Kesepian Dan Patah Hati

KESEPIAN DAN PATAH HATI

Untuk melepaskan sepi, terkadang bercerita dengan kertas dan polpen menjadi salah satu jalan.

1. Aku Tak Bahagia


Aku Tak Bahagia
Zulkifli, Friday, April 21, 2017
Ketika ku hadir membawa sejuta senyuman
Nyatanya ku menyimpan milyaran kesedihan
Ketika ku hadir membawa ribuan tawa
Nyatanya hatiku menyembunyikan jutaan luka

Saat orang lain berpikir aku bahagia
Itu, membuatku terus bertahan
Saat orang mengira aku telah gila
Itu, membuatku terus bermakna

Bila orang berpikir ku bahagia
Itu, yang mereka tak tahu
Aku tidak bahagia
Justru, aku tutupi dengan senyuman ini

Bila orang mengiraku telah gila
Itu, yang mereka tak tahu          
Aku ingin bahagia
Dengan, atau tanpa mereka


2. Aku Tak Bahagia 2


Aku Tak Bahagia 2
Zulkifli, Sunday, September 17, 2017
Sepertinya yang aku lakukan tidaklah benar
Ku mengejar orang yang ku cintai
Namun ku meninggalkan orang yang mencintaiku
Orang yang tulus menghargai semua milikku

Aku ingin kembali, menemui orang yang mencintaiku
Aku ingin kembalikan kebahagiaan yang pernah dia berikan
Ingin aku kembali merasakan dicintai olehnya
Benar ku ingin kembali karena ku tak bahagia

Aku menyesali memilih cinta yang kedua
Cinta yang tak mencintai aku, hanya membuatku lelah
Aku menghargai cinta pertama yang mencintai aku
Yang memberikan aku bahagia tanpa berpikir dia tak bahagia


3. Andai Ku Bisa Bahagia



Andai Ku Bisa Bahagia
Zulkifli, Tuesday, May 16, 2017
Aku yang terlalu cinta dan terbawa perasaan
Nyatanya ku tak bahagia kau memilih dia
Kejujuranku tak ada artinya
Saat ku katakan padamu, tentang rasaku

Aku terlalu rapuh untuk menerima kenyataan
Terlalu rentan hatiku untuk terluka lagi

Andai ku bisa bahagia bersama luka yang masih ada
Itu tak bisa, karena ku tak bisa bahagia                           
Andai ku bisa bersama makna bahagia yang belum ada
Itu yang bisa buatku bahagia tanpa beban luka

Aku yang terlalu cinta, terlalu terbawa rasa
Aku terluka karena cinta tak sejalan
Kejujuranku tak lagi nyata, saat kau memilih dia
Andai ku bisa bahagia tanpa harapan tentangmu lagi


4. Basah


Basah
Zulkifli, Thursday, July 6, 2017
Lihat mataku ini, masihkah tampak tegar
Adakah satu saja linangannya yang jatuh basahi pipi
Dan adakah sedikit saja luka yang tampak oleh mata
Dan apakah ada sedikit goresan yang berarti

Namun, ketika tanyamu datang padaku
Dimana ku simpan rasa pedih dan air matamu
Itu, menampakkan jelas tetesan air yang membasahi pipi
Memperlihatkan jelas betapa banyaknya luka yang aku simpan

Sekarang kau dapat melihat pipi ini basah, apakah kau mengerti itu
Itulah artinya diamku selama ini, ku tak pernah ingin memperlihatkannya
Selalu ku tutupi dengan milyaran kata-kata yang mengatakan bahwa aku kuat
Dan sekarang apakah kau bisa memahami arti dari basah ini

Basah yang berasal dari mata yang sudah tak kuat lagi membendung
Hati yang tak kuat lagi menahan, itu jelas terjadi

Aku kuat, selalu tegar, tapi tidak sekarang ini
Kau mempertanyakan dimana rasa sakitku ku simpan selama ini
Aku menjadi rapuh, tak sekuat apa yang kau lihat sebelumnya
Sekarang, apa lagi yang ingin kau pertanyakan tentang lukaku


5. Benar Kata Hati Ini



Benar Kata Hati Ini
Zulkifli, Saturday, April 22, 2017
Benar kata hati ini
Ku takkan bisa memeluk bulan
Akan hanya jadi harapan
Tak terwujudkan dalam kisahku
Benar kata hati ini
Ku takkan mungkin memetik bintang
Hanya kan menjadi mimpi
Mimpi panjang yang takkan usai
Hati berkata, kejarlah dia ke ujung samudera
Jika kau mampu untuk tenggelam
Hanya akan membunuh nafasmu
Kau akan tahu, ada banyak hati yang menanti uluran cintamu
Dan benar kata hati, terbanglah hingga ke awan
Jika kau mampu untuk terjatuh
Hanya mengejar ketidak pastian
Kau akan tahu, masih ada anugerah cinta lain yang datang menghampirimu


6. Bisakah Kau Buat Aku Sakit Hati


Bisakah Kau Buat Aku Sakit Hati ?
Zulkifli, Wednesday, September 27, 2017
Tak pernah ku merasakan cinta darimu kasih
Kau selalu diam tak mau bicara
Kemanapun ku ingin membawamu, kau menurutinya
Namun kau tetap diam seperti batu

Saat ku tanya suka atau tidak, kau hanya memberi isyarat
Membuatku tak mengerti apa maumu

Bisakah kau buat aku sakit hati saja
Jangan kau diamkan aku begini
Bisakah kau buat aku cemburu saja
Jangan kau membisu, benar aku tak mengerti

Beribu pertanyaan ku tak terjawabkan, ku tak memaksa
Jika kau ingin aku mengerti, bicaralah dan buatku sakit hati


7. Bukan Mantan Terindah



Bukan Mantan Terindah
Zulkifli, Friday, September 8, 2017
Sedetik dan kenangan yang telah berlalu
Mampu tenggelamkan pikiranku bertahun lamanya
Satu Jam bersama dirimu lebih nyaman rasanya
Dibandingkan bila dahulu seharian, tetapi telah berlalu

Sedetik bersamamu telah mengobati ribuan pilu
Pilu saat kau pernah tinggalkan aku
Rasanya bukan pernah menjadi mantan terindah di hidupku
Hidupku sangat berarti dengan kehadiranmu

Cukup satu menit saja untuk mengenal dirimu
Namun bait-bait keraguan menyelimuti hatimu
Pilihan yang kau genggam tak bisa memiliki hatiku
Karena ada cinta yang lain yang mampu luluhkan hatimu


8. Cinta Khayalan



Cinta Khayalan
Zulkifli, Wednesday, September 27, 2017
Miris kisah cintaku ini
Cintaku di dalam sepi
Kekasihku hanya bayangan
Yang ku peluk hanyalah angin

Cinta yang ku jalani sendirian
Cinta yang ku lukiskan hanya sebuah khayalanku
Tak ada artinya, semua sia-sia

Aku berjalan tak terpisahkan dengan kekasihku
Tak terlepaskan pelukanku darinya
Cinta ini hanya sebuah impian, khayalanku


9. Cintaku Berharga



Cintaku Berharga
Zulkifli, Saturday, July 8, 2017
Hilang sudah hatiku, tak ku temukan lagi, di mana?
Hilang sudah perasaanku, tak bersisa, apapun itu

Jangankan puing, abupun sudah tak bersisa
Jangankan pecahan kaca, debupun sudah tak ada
Cintaku bukanlah sebuah bangunan kaca
Runtuh tak bersisa, itu bukan, bukan cintaku

Cintaku hilang, hilang cintaku, dicuri oleh kamu
Cintaku hilang, hilang cintaku, dicuri oleh kamu

Jangankan karang, lautpun sudah tak ada
Jangankan ombak, buihpun tak bersisa
Cintaku bukanlah bibir pantai
Tergerus lautan, itu bukan, bukan aku

Jangankan emas permata, batupun aku tak punya
Cintaku bukanlah sebuah harta benda
Hilang begitu saja, itu bukan, bukan aku
Cintaku berharga, lebih dari itu


10. Ditinggal Kawin



Ditingggal Kawin
Zulkifli, Sunday, September 3, 2017
Perih hatiku mendengar kau akan bersanding di pelaminan
Sudah lama ku tak mendengar tentang kabar darimu sayang
Namun terakhir ku dengar, kau akan segera dinikahkan
Kawin, kawin, kawin, kawin, kawin, aku dinggal kawin

Tiada lagi anganku, tiada lagi mimpiku, tiada lagi harapan
Semuanya telah hilang setelah ku terima sebuah undangan
Undangan yang menyedihkan undangan paling menyakitkan
Undangan dari mantan yang akan bersanding di pelaminan


SEKIAN........................................................................................................................................................
Jangan lupa komentarnya ya !...................................................................................................................
.......................................................................................................................................................................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Cinta Anak Titipan Tuhan

KDPH #4

KUMPULAN PUISI TERBARU 2017 #part2